Langsung ke konten utama

Anas Harap Indonesia Menang Lawan Filipina

Walau hasil seri akan tetap meloloskan Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia dalam ajang Piala AFF 2010, Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum masih berharap Tim Garuda tetap meraih kemenangan dalam laga kedua.

Kemenangan Timnas Indonesia atas Filipina itu akan membuat nilai sempurna kemenangan beruntun yang dicapai selama penyelenggaraan AFF Suzuki Cup 2010.

"Di partai pertama, Timnas menang. Di partai kedua sebagai tuan rumah diharapkan menang kembali agar sempurna walaupun hasil seri tetap membuat Timnas lolos," ujar Anas Urbaningrum di Warung Tegal Sunda Kelapa, Jakarta, Minggu 18 Desember 2010.

Anas mengatakan dalam kasus pertandingan, logika yang berperan bukanlah prediksi skor yang akan diperoleh oleh tim sepakbola yang dikapteni Firman Utina itu. Dalam hal ini, poin penting adalah bagaimana dukungan dan harapan diberikan kepada Timnas sepakbola Tanah Air itu.

"Karenanya berapapun angkanya, diharapkan Timnas sore ini menang," katanya.

Anas menilai tim Filipina pada pertandingan nanti malam dipastikan akan makin ofensif. Selain itu timnas juga harus mampu meredam serangan Filipina yang makin kuat dengan bantuan tim yang makin solid. "Stamina timnas harus terjaga, kekompakan terjaga, serta strategi yang tepat untuk meredam serangan Filipina," katanya.

Anas yakin kemenangan Timnas dari Filipina bakal membuka jalan kemenangan Indonesia dalam ajang sepakbola ASEAN ini makin mudah. Pasalnya, lawan yang dihadapi di partai Final mendatang relatif lebih mudah.

"Kalau ketemu Malaysia, saya kira peristiwa pertama (kemenangan Indonesia) akan terulang. Karenanya kemenangan atas Filipina akan menentukan kemenangan Indonesia ke depan," ujar Anas.

sumber:  http://politik.vivanews.com/news/read/194615-anas-harap-indonesia-menang-lawan-filipina

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENENTUAN KADAR BESI (Fe) DALAM SAMPEL DENGAN TEKNIK SPEKTROFOTOMETER UV-VIS

Tanggal percobaan : 16 april 2010 PENENTUAN KADAR BESI (Fe) DALAM SAMPEL DENGAN TEKNIK SPEKTROFOTOMETER UV-VIS   A.     Tujuan 1.     Menentukan kadar Fe(II) dalam sampel dengan menggunakan spektrofotometer UV-Vis. 2.     Dapat mengoperasikan alat spektrofotometer UV-VIS                                                         B.      Tinjauan Pustaka Spektrofotometri merupakan suatu perpanjangan dari penelitian visual dalam studi yang lebih terinci mengenai penyerapan energi cahaya oleh spesi kimia, memungkinkan kecermatan yang lebih besar dalam perincian dan pengukuran kuantitatif. Pengabsorpsian sinar ultraviolet atau sinar tampak oleh suatu molekul umumnya menghasilkan eksitasi electron bonding, akibatnya panjang gelombang absorpsi maksimum dapat dikorelasikan dengan jenis ikatan yang ada didalam molekul yang sedang diselidiki. Oleh karena itu spektroskopi serapan molekul berharga untuk mengidentifikasi gugus-gugus fungsional yang ada dalam sua

Analisis Kualitatif dan Kuantitatif Karbohidrat dalam Air Tebu

ANALISIS KUALITATIF DAN KUANTITATIF KARBOHIDRAT DALAM AIR TEBU Tanggal Praktikum: Awal: 7 oktober 2010 Selesai: 14 oktober 2010 A.       Tujuan 1.       Memahami sifat-sifat kimia karbohidrat 2.       Mengidentifikasi jenis karbohidrat dalam air tebu 3.       Menentukan kadar karbohidrat yang terdapat dalam sampel bahan alam yaitu air tebu dengan menggunakan metode Luff Schoorl B.        Dasar teori Karbohidrat merupakan senyawa polihidroksiketon atau polihidroksialdehid yang mengandung unsur karbon, hidrogen, dan oksigen. Karbohidrat sangatlah beragam sifatnya. Salah satu perbedaan utama antara berbagai tipe karbohidrat adalah tipe molekulnya. Berbagai senyawa yang termasuk karbohidrat mempunyai berat molekul yang berbeda yaitu dari senyawa yang sederhana yang mempunyai berat molekul 90 hingga 50.000 bahkan lebih.   Berbagai senyawa tersebut digolongkan menjadi tiga golongan yaitu golongan monosakarida, disakarida dan polisakarida.   Monosakarida     Monosakarida adalah karboh

Isu – isu yang terkait dengan layanan Bimbingan dan Konseling

BAB I PENDAHULUAN A.     Latar Belakang Masalah Pada masa sekarang ini, setiap individu sadar akan pentingnya ilmu sebagai alat untuk memimpin umat manusia yang semakin bertambah jumlahnya serta kompleks persoalannya. Atas dasar kesadaran itulah dan sesuai dengan upaya proses pembelajaran yang mewajibkan kepada setiap umat manusia untuk mencari ilmu. Dengan demikian upaya tersebut tidak lepas dengan pendidikan, dan tujuan pendidikan tidak akan tercapai secara optimal adanya Bimbingan dan Konseling dalam kehidupan sehari-hari, maka akan kesulitan menentukan tugas – tugas perkembangan, memecahkan masalah dan menentukan rencana hidup untuk masa yang akan datang guna mendapatkan kehidupan yang lebih baik. B.  Pembatasan Masalah Dalam penulisan makalah ini, penulis membatasi masalahnya sebagai berikut: a.  Pengertian dan fungsi layanan Bimbingan dan Konseling. b.  Jenis – jenis Bimbingan dan Konseling. c. Tujuan diberikannya layanan Bimbingan dan Konseling. C.   Tujuan Penulisan Makalah